Jumat, 04 Desember 2009

Cerpen 4

PrinceSS daLam Blog

Aku punya cerita, tentang seorang peri yang menjadi sahabatku. Namanya Princess, dia anggun, cantik, berpipi merah dan suka bersenandung. Si Princess suka pada boneka anjing, nada-nada, dan warna pink, karena dia selalu memakai baju warna pink.


Ketika aku pertama kali melihatnya, aku merasa takut. Karena, bahagia, sedih, duka, suka, dan bisu menyatu dalam dirinya. Aku beranggapan apakah dia bisa dijadikan teman? karena dia penuh teka-teki.

Semua aku ingin menghapusnya dari seleksi sahabat yang aku pilih. Tapi rasa penasaranku lebih menguasai. Aku lebih ingin tahu tentang dia, dari pada 9 sembilan seleksi yang lain. Dan akhirnya aku memilihnya.

Berhari-hari aku memandanginya, melihat berbagai rasa yang menyelimutinya. Dan dia hanya terdiam saja sambil menunduk memandangi kakinya. Dia pemalu. Kenapa aku bisa memilihnya? padahal melihatku saja dia tidak mau. Aku kan sangsi pada keragu-raguan. Tapi ternyata aku malah ragu-ragu sendiri. Ah, untuk sementara ini, aku membiarkan saja dia menemaniku, mungkin suatu saat aku bisa mengenalnya lebih jauh. Dan aku tak akan bercerita apapun padanya sebelum dia yang memulainya. Aku ingin mengetesnya, apakah dia benar-benar tulus menjadi sahabatku?

Tapi tenyata, dia tetap membisu. dan dengan kebisuannya, tanpa aku sadari aku bercerita banyak hal tentangku. Setiap kali sesudah aku bercerita padanya, tentang dukaku, bahagiaku, aku merasa tenang. Dan aku pun sadar bahwa dialah sahabat yang tepat.

Sampai sekarang, diapun masih membisu, ditemani boneka anjingnya, dan nada-nada. Juga tak lupa senandungnya. Dan senandungnya selalu mengena di hatiku. Ternyata dia mengerti aku.
Aku tidak salah memilihnya.

Aku berjanji selama aku masih mampu menjamah dunia maya, aku akan tetap menjadikannya sahabatku, peri blogku. Dan aku tahu bahwa dia tak akan meninggalkanku, terus menemaniku dengan boneka anjingnya dan nada-nada, sampai aku bosan, lelah. Kecuali aku yang meninggalkannya, tapi itu tak mungkin. Dia lah yang terbaik.

Untuk itulah aku menceritakan tentang dia di sini, karena dia tak mampu berbicara, dia hanya mampu memahami, mungkin. Karena dia hanyalah si Princess dalam blog.

Kalian mau tahu siapa dia? dialah yang selalu duduk menunduk di halaman blogku. Kalian pasti selalu melihatnya jika berkunjung dalam blogku. Karena dia bertempat di sebelah kanan atas, tak lupa ditemani boneka anjing dan nada-nada.

Pandangilah dia, kalian pasti mengerti kenapa aku memilihnya. Jika masih belum mengerti. Bacalah blogku, Karena tulisan-tulisan itulah yang aku ceritakan pada dia, dalam berbagai warna. Si princess dalam blog adalah warna hidupku. (promosi:mode on ^,^)


***





0 Comments:

Post a Comment